About me

Kamis, 26 Juli 2012

Mengatasi Absorber Ink pada canon ip2770








      Printer Canon memerlukan reset dalam beberapa kali pemakaian. Terlebih jika tinta printer sering bocor, maka waktu reset akan semakin cepat. Hal itu ditandai dengan munculnya kode Error E27 dan E28 pada indikator printer, penyebabnya karena Waste ink absorber full atau platen waste ink absorber full. Printer tidak dapat bisa digunakan sebelum kita melakukan reset. Untuk melakukan reset memang dianjurkan untuk menghubungi service center Canon, tapi untuk menghemat biaya kita bisa melakukannya sendiri di rumah. 


      Kali ini ane contohkan canon pixma IP 2770 Ink Absorber Full sekaligus cara mengatasinya sehingga printer sehat lagi dan siap di ajak cari  duit lagi hehehe,.....


Langkah langkah yang harus dilakukan adalah :
  1. Posisikan printer dalam keadaan mati dan kabel power terpasang pada printer,dan kabel data USB terpasang pada komputer.
  2. Tekan tombol resume pada printer selama 1-2 detik,kemudian tekan tombol power (pada saat menekan tombol power,sambil tetap menekan tombol resume).
  3. Setelah menekan tombol power,lampu indikator akan menyala hijau,kemudian lepaskan tombol resume (tombol power tetap di tekan) kemudian tekan lagi tombol resume sebanyak 5X (tombol power masih tetap di tekan).
  4. Pada saat menekan tombol resume yang ke 5X, lepas tombol power dan resume secara bersamaan. 
  5. Tunggu beberapa saat sampai lampu indikator warna hijau menyala (status ready),setelah itu komputer akan mendeteksi hardware baru,kemudian siapkan 2 lembar kertas pada printer.
  6. Langkah selanjutnya jalankan program Service Tool canon IP2770,( buat yang belum punya programnya klik aja disini )kemudian klik " Main ", printer akan mencetak 1 lembar.
  7. Klik " EEPROM Clear "
  8. Klik " EEPROM ",printer akan memcetak 1 lembar lagi.
  9. Matikan printer tunggu beberapa saat.
  10. Hidupkan kembali printer, tunggu sampai lampu indikator warna hijau berhenti berkedip.

    Setelah semua langkah di atas di lakukan, dan printer sudah pada posisi ready berarti printer sudah berhasil di reset dan sudah siap untuk di gunakan kembali...





     Selamat mencoba dan semoga bermanfaat,..........

1 komentar: